SAVE OUR EARTH

welcome

Lorem Ipsum is simply dummy text of the printing and typesetting industry. Lorem Ipsum has been the industrys standard dummy text ever since the 1500s, when an unknown printer took a galley of type and scrambled it to make a type specimen book. It has survived not only five centuries, but also the leap into electronic typesetting, remaining essentially unchanged. It was popularised in the 1960s with the release of Letraset sheets containing Lorem Ipsum passages, and more recently with desktop publishing software like Aldus PageMaker including versions of Lorem Ipsum.

Windows vs. Mac


Sekarang, sebuah Macintosh dapat menjalankan hampir semua Operating System yang ada. Apple mempermudah proses instalasi Windows XP, Windows Vista, bahkan Linux di Macintosh dengan menciptakan Boot Camp di Mac OS X Leopard sebagai Aplikasi partition manager dan installation manager untuk OS tambahan agar dapat jalan berdampingan dengan Mac OS X Leopard.
Hampir semua software umum, memiliki installer versi windows maupun Mac, termasuk microsoft office, photoshop, dll.
untuk mengolah gambar, lebih baik menggunakan Mac, karena tampilannya (resolusinya) lebih bagus. Setiap perusahaan, bagian design grafis, pasti memilih Mac dibandingkan dengan windows.
Tidak ada software, satu installer, bisa digunakan di berbagai sistem operasi. masing-masing software biasanya membuat installer yang berbeda untuk setiap SO.

Kelebihan Mac, di antaranya:
1. Proses instalasi sangat mudah. Anda cukup drag-and-drop aplikasi ke folder Applications. Otomatis, aplikasi sudah bisa dipakai. Dibandingkan dengan windows, yang harus banyak klik dengan proses instalasi yang memerlukan tahap demi tahap.

2. Proses uninstal juga sangat mudah. Cukup drag-and-drop, aplikasi di folder application ke Trash (Recycle bin kalau di windows). Otomatis, aplikasi tersebut sudah diuninstal. Tidak seperti windows, yang harus menjalani tahap demi tahap untuk proses uninstal.

3. Apabila Anda memilih untuk menginstalasikan Windows di Mac Anda, maka Anda memilih untuk mengalami pengalaman menggunakan Windows 100%. Dalam artian, Anda akan dapat terkena virus, trojan, spyware, adware dan lain sebagainya dalam menikmati berbagai “keunggulan” Windows. Dengan Mac, Anda kebal terhadap virus jika dan karena Anda menggunakan Mac OS X, bukan karena Anda menggunakan sebuah komputer yang dirakit oleh Apple. Oleh karena itu, seharusnya istilah yang populer “virus komputer” adalah salah, karena yang ada dan terkenal kebanyakan adalah “virus Windows”.

Pertanyaan lain yang sering ditanyakan adalah apakah instalasi Mac OS X dapat terkena virus yang menginfeksi Folder seperti Brontok. Jawabannya antara Ya dan Tidak. Ya dalam artian sebuah File virus bisa saja berada di lingkungan Mac OS X tetapi tanpa dampak apapun alias sebagai idle virus. Tidak dalam artian sebuah instalasi fresh Windows tidak dapat mengenal sebuah media penyimpanan dengan format Mac. Oleh sebab itu, jika instalasi Windows Anda lumpuh karena sebuah virus Windows, Anda tidak perlu kuatir karena kemungkinan besar porsi Mac OS X dari Mac Anda tidak terpengaruh.

4. dll

Sumber : 
htttp://id.answers.yahoo.com/question/index?qid=20080304115950AAtvrJ

0 komentar:

Posting Komentar